Panduan Memilih Kaos Anak Laki-Laki yang Pas di Badan

Kaos merupakan salah satu fashion item yang pasti dimiliki oleh para pria. Item fashion kasual ini nyaman digunakan tidak hanya di rumah, tetapi juga saat beraktivitas sehari-hari. Memilih kaos pria tidak hanya berdasarkan model dan ukuran. Agar terlihat lebih maksimal, Anda juga harus memperhatikan ukuran yang pas dengan tubuh Anda. 

Panduan Memilih Kaos Anak Laki-Laki
Gambar: PrintLocker

Bagaimana Panduan memilih Kaos Anak Laki-laki Yang Pas di Badan?


1. Pastikan pakaian yang kamu kenakan pas dengan bahumu

Kaos anak pria yang pas di bahu
Gambar: SM Garment

Hal pertama yang harus Anda pertimbangkan sebelum membeli kemeja yang pas adalah ukuran bahu. Mengapa itu penting? Hal ini dikarenakan bagian bahu kemeja yang cukup sulit untuk di make up jika terlalu besar saat dikenakan.

2. Sesuaikan leher yang pas untuk kaos V-Neck

Model kaos akan lebih pas di badan karena bentuknya yang bisa merapat ke leher. Namun untuk kaos dengan model V-Neck, ada beberapa hal yang harus kamu sesuaikan.

kaos anak pria v neck
Gambar: CKC Patterns

Model kaos V-Neck bisa membuat penampilan kamu semakin maskulin. Namun, sebaiknya pilih V-Neck yang tidak terlalu dalam agar dada Anda terlalu terbuka. Patokannya adalah kemeja V-neck, jangan sampai jatuh di bawah garis ketiak ya gan.

3. Pas di dada

kaos anak pria yang pas di dada
Gambar: Unsplash/@Minja Nim

T-shirt harus berukuran relatif dekat dengan dada. Karena jika terlalu longgar, akan sulit menampilkan bentuk tubuh yang bagus. Namun, sebaiknya Anda juga tidak mengenakan kemeja yang terlalu sempit. Ini karena puting bisa dicicipi dan dilihat dari luar. Idealnya, berikan kemeja sedikit kurang dari 4-6 cm dari ukuran dada Anda. 

4. Pakaian yang Anda kenakan harus pas dengan pinggang Anda

T-shirt anak pas di pinggang
Gambar: Unsplash/@Max Titov

Pinggang perlu menyesuaikan dengan bentuk tubuh setiap pria. Ada cowok yang memiliki dada lebih lebar dari pinggang. Ada juga bagian yang lebih sempit dari pinggang. Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan bentuk tubuh Anda.

5. Panjang lengan tepat di tengah bisep

tshirt anak dengan panjang lengan tepat di tengah bisep
Gambar: Unsplash/@Ben McLeod

Anda juga harus memperhatikan lingkar lengan. Jangan sampai baju yang kamu kenakan memiliki lengan yang terlalu besar sehingga terlihat seperti 'sayap'. Pakaian yang Anda kenakan idealnya memiliki lengan yang dekat dengan bisep Anda. Agar tidak terlalu kencang, beri sedikit kelonggaran dengan jarak sekitar 2 jari dari otot bisep.

0 Response to "Panduan Memilih Kaos Anak Laki-Laki yang Pas di Badan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel